Skip to main content

Puncak Waringin Labuan Bajo, "Sepetak Surga" Super Premium

Ingin menikmati senja yang indah, Labuan Bajo punya banyak spot yang menarik untuk menyambut senja, salah satunya adalah Puncak Waringin.
Puncak Waringin merupakan salah satu tempat terbaik menyaksikan senja, tempat ini adalah salah satu ruang publik yang aman dan nyaman saat menyambut panorama alam sore hari atau menikmati senja yang indah.
 Karena Lokasinya yang begitu strategis, Dari Sini pengunjung bisa menyaksikan keindahan Labuan Bajo dari setiap sudutnya. Tidak hanya pemandangan Alam, Bangunan gedung yang ada di Pesisir pantai terlihat jelas dan tampak menarik jika disaksikan dari Atas Bukit ini.
Ya... Puncak Waringin adalah "Sepetak Surga" di Kota super premium ini. tidak hanya hari ini, Akan tetapi puncak Waringin telah menjadi tempat favorit bagi banyak orang sejak dulu kala, bahkan jauh sebelum Labuan Bajo menjadi Kota dengan Destinasi wisata Super Premium, Puncak Waringin telah menjadi tempat perkumpulan dari anak-anak, hingga orang tua. tempat ini telah lama menjadi idola bagi para sunset Lovers, sehingga tak heran mereka menyebut tempat ini dengan sebutan "Sepetak Surga". 
Lokasi Puncak Waringin, Tepat berada di tengah-tengah kota
Labuan Bajo sehingga untuk datang ke tempat ini tidak perlu memerlukan persiapan khusus. hanya dengan menempuh jarak beberapa menit dari pusat penginapan atau hotel.
Puncak Waringin menjadi Tempat tongkrongan yang menarik, Selain menyaksikan senja yang jingga, di sini juga  menjadi tempat favorit komunitas skateboard Labuan Bajo untuk unjuk kebolehan mereka.
Dari atas Puncak Waringin, Akan terlihat dengan jelas Pemandangan alam yang begitu menarik.
Matahari yang mulai masuk memancarkan cahaya jingga, juga bentangan laut yang tak jauh dari puncak Waringin, kemudian hilir mudik perahu-perahu kecil di bibir pelabuhan Memberi kesan yang begitu indah. Bagi yang suka Berpose dengan latar  matahari yang mulai masuk, tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk mengabadikan moment tersebut.
Dari sini juga, pengunjung bisa menyaksikan gundukan-gundukan pulau kecil yang ada di sekitar labuan bajo.
Baca Juga :
 
Dari atas puncak Waringin, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Lanskap kota Labuan Bajo yang begitu menakjubkan, Tak heran jika tempat ini dijadikan ruang interaksi bagi warga Labuan Bajo.
Pelabuhan  dan semua kegiatan masyarakat terlihat begitu jelas dari tempat ini. Sejauh mata memandang, kapal-kapal bersandar dan berlabuh disekitar dermaga, pulau-pulau dengan topografi perbukitan menjulang dibawah langit biru yang cerah sungguh memanjakan mata.
Di puncak Waringin telah disediakan tempat duduk dan Pagar di setiap tepinya. jadi tidak perlu berdiri lama - lama jika hendak menyaksikan sunset, pengunjung bisa menggunakan tempat duduk yang telah disediakan.
Tak begitu Jauh dari Puncak Waringin, terdapat sebuah bangunan dengan model arsitektur Rumah Adat Manggarai.
Gedung dengan Atap berbentuk kerucut tersebut dilengkapi dengan spot untuk menyaksikan pemandangan Alam. Kawasan ini ditata sedemikian rupa dengan penambahan beberapa bangunan, termasuk juga toilet, musholla dan Pos jaga. Untuk area luarnya dibuatkan taman, amphiteater, area parkir dan jalan setapak.
Di sekitar area Puncak Waringin terdapat beberapa kafe, hotel dan juga restauran, bagi pengunjung yang ingin menyaksikan indahnya Puncak Waringin sambil menikmati hidangan, bisa langsung ke salah satu kafe yang ada di sekitar puncak.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Burung Endemik Yang Hanya ditemui Di Flores Nusa Tenggara Timur,NTT.

Flores Adalah salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang menyimpan banyak daya tarik. tidak hanya komodo,masih banyak penemuan-penemuan hewan endemik di pulau ini yang keberadaannya dilindungi oleh pemerintah karena keunikan dimilikinya. dinamakan hewan endemik, karena beberapa hewan yang ada di Flores ini hanya ada dan hidup di hutan Flores. Berikut infosatu merangkum beberapa Burung nama dan jenis Burung endemik Flores: 1. KEHICAP FLORES ( Monarca sacerdotum mees, 1973) . Burung endemik Flores yang satu ini hanya bisa ditemukan di Flores bagian Barat,  penyebaran burung ini meliputi wilayah yang sempit yakni HUTAN MBELILING, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai BaraT, Nusa Tenggara Timur, NTT. Burung endemik satu ini memiliki suara kicauan yang unik dan merdu, hutan Mbeliling merupakan tempat Burung Kehicap Flores ini berkembang. 2.SERINDIT FLORES ( Loroculus Flosculus ). Serindit Flores berukuran sekitar 11 dan 12 cm.  burung ini dijual disebut sebagai Burung penggemar Ara,

BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK KORBAN MUSIBAH KEBAKARAN DUSUN NDOLE, DESA GOLO DAMU, NTT

Doc: Infosatu.web.id Infosatu - Satu unit rumah milik Bapak Blasius Agen (65) Warga Dusun Ndole Desa Golo Damu, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat Hangus dilahap si "Jago merah" Pada 08 Maret lalu. Untungnya, Tidak ada korban jiwa dalam Kejadian Tersebut. saat kejadian Blasius Agen berada dikebun, hanya putrinya yang masih duduk di Kelas 3  SMP (SMPN 2 MBELILING) yang berada di lokasi Kejadian , Putrinya tersebut berhasil selamat dari kejadian Na'as tersebut. Namun sayangnya, 1 Unit rumah tersebut tidak bisa diselamatkan, rumah tersebut hangus dilahap kobaran api yang begitu cepat.  Baca juga : 7 Selebgram Cantik ini Ternyata Robot Kobaran api lambat diantisipasi karena terkendala air. Warga hanya mengandalkan air selang untuk memadamkan api.  Doc:infosatu Kerugian yang dialami oleh oleh keluarga korban ditaksir hingga Ratusan juta rupiah. Pemilik Rumah, bapak Blasius Agen menyebutkan jenis kerugiannya antara lain uang tunai Rp10 juta, padi 10 karung

Tuai Kontroversi, Kehadiran TIMNAS ISRAEL U20 di Indonesia Ditolak Berbagai Pihak. Ketua DPP PDIP : Kami Menolak, Sesuai Amanat Konstitusi dan Prinsip Bung Karno!

Infosatu -   Kabar Tentang Keikutsertaan Israel dalam Ajang World Cup U20 yang akan diselenggarakan di Indonesia menuai Banyak Komentar. Penolakan terhadap hadirnya Timnas Israel tersebut semakin disuarakan, Berbagai Kalangan memberikan pandangannya Terkait alasan kenapa Timnas Israel tidak boleh menginjakkan kaki di Bumi Pertiwi .  Dilansir Dari Merdeka.com, Anggota DPR RI Fraksi PKS M. Nasir Djamil dengan Tegas memberikan sikap, bahwa menolak Kehadiran timnas Israel U20 untuk berlaga di World Cup U20 yang diselenggarakan di Indonesia, tidak hanya itu ia juga meminta pemerintah juga harusnya memberi sikap serupa (menolak).   Baca juga : Virall!! 7 Selebgram Cantik yang ternyata Bukan Manusia Desa Wisata Wae Lolos Dapat Penghargaan Registrasi ADWI 2023 Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Asing Paling Lengkap  Lanjut Bang Nasir, Jika pemerintah Mengizinkan Timnas dari Negara Penjajah tersebut berlaga di Di Indonesia, Itu sama saja mengakui eksistensi Negara tersebut, padahal Kita tahu bah

Info satu - Desa Wae Lolos -Sensasi Air Mancur Raksasa Alami

Infosatu - Wae Lolos - Tidak ada habisnya kalau kita berbicara tentang keindahan alam di desa wae lolos yang dikenal juga desa seribu air terjun. Julukan desa "seribu air terjun"tersebut bukan tanpa alasan. Di desa ini merupakan surganya air terjun, ada banyak spot air terjun yang kini sudah menjadi incaran para pecinta alam yang ramai dikunjungi.. Diantara air terjun - air terjun super epik tersebut, ada salah satu air terjun yang tidak kalah epik dan pemandangan yang "eye catching". Dia adalah Air Terjun Cunca Rii. Air terjun cunca Rii, dari bentuknya cunca rii merupakan air terjun tanpa kolam. Rii dalam bahasa daerah setempat adalah, atap rumah pada zaman dulu yang terbuat dari ilalang dan dianyam dengan rapi.  Seperti itulah cunca rii, tetesan airnya bak tetesan air hujan dari atap rumah dengan bunyi gemercik yang khas. Tepat di atas ari terjun ini ada sebuah "kolam bidadari" yang jika anda sedang berada di dalam kokan tersebut, anda akan merasakan sen

Melodi rindu

Seiring melody mengalun di malam yang sunyi, entah kenapa jiwaku merasa ada yang berbeda. Berbeda ketika kita, aku dan kamu tak lagi bisa berjabat, berbeda ketika aku dan kamu tak lagi saling bertatap. Rasa rindu akan sosokmu kian merasuk, entah siapa yang disalahkan. Apakah aku, ataukah kamu,atau mungkin sang jarak dan waktu yang terlalu cepat memisahkan dua insan yang tengah dilanda kasmaran. Segelitik rindu itu membuat ku tak lagi merasa aku hidup, alunan melodi yang berhembus bersama angin malam di pulau dewata telah menghancurkan hatiku berkeping-keping. Aku tak lagi mampu bernapas lega. Rindu itu seperti memenjarakan aku dalam keterpurukkan. Rindu itu telah memenjarakan aku, seakan dia tak lagi rela melihatku tersenyum dalam kebahagiaan.   Oh rindu… tidakkah kau merasa sedih melihatku yang mati suri dalam hati yang tengah dilanda rasa tak menentu?… Tidakkah kau merasa iba melihat aku yang tengah menangis dalam kehampaan.. Rindu…… Dekaplah aku yang tengah mer