Ingin Belajar Bahasa Inggris? 6 Aplikasi Berikut ini Siap Membantu Mu.

INFOTEKNO - Bahasa Inggris Merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting untuk dipenuhi di Zaman modern dewasa ini. seiring perkembangan zaman, Kebutuhan akan penguasaan terhadap suatu bahasa menjadi sangat penting, terutama Bahasa Inggris yang menjadi Bahasa Internasional. Kalau dulu, ilmu pengetahuan hanya bisa didapatkan melalui pendidikan formal yakni sekolah, itupun sekolah dasar (SD) belum mengajarkan sepenuhnya tentang Bahasa Asing.
Seiring perkembangan Zaman, transformasi digital terjadi secara besar-besaran, Para developer Aplikasi menyediakan kesempatan yang luas bagi siapa saja yang ingin belajar termasuk belajar Bahasa Inggris. jadi selain pendidikan Formal di sekolah, Penyediaan layanan belajar berbasis aplikasi baik online maupun offline akan sangat mungkin didapatkan.
Berikut ini adalah 6 Aplikasi atau Platform yang bisa digunakan sebagai sarana untuk Belajar Bahasa Inggris, dan dilengkapi dengan materi-materi yang tidak beda jauh dengan apa yang diajarkan oleh guru-guru di sekolah serta sangat mudah untuk dipelajari;

  1. BUSUU;
    Aplikasi ini menawarkan kursus bahasa Inggris yang dirancang oleh native dan pakar pendidikan. Berinteraksi secara langsung oleh native speaker, pengguna bisa menerima feedback dan memperbaiki kesalahan yang ada. Aplikasi ini dapat download secara gratis di playstore.
  2. Duolingu;
    Duolingo termasuk aplikasi yang cukup ringan mengingat pengguna hanya perlu memori sekitar 14 MB untuk mengunduhnya pertama kali. Aplikasi ini juga termasuk Editor's Choice di Play Store sehingga kualitasnya tak diragukan lagi. Kalian bisa melatih kemampuan berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis bahasa Inggris sembari bermain game. Belajar kosakata baru dan juga tata bahasa atau grammar dibungkus secara sederhana sehingga tak terlalu menyulitkan.
  3. BBC Learning English;
    Aplikasi belajar bahasa Inggris ini sangat ringan karena kalian hanya perlu 6 MB saja untuk mengunduhnya pertama kali. BBC Learning English menyatukan semua pelajaran dan presenter favorit kalian dalam satu paket pembelajaran yang menarik. Keterampilan Listening dan pelafalan bisa dipelajari dengan mudah melalui aplikasi BBC Learning English.
  4. Drop : Learn English;
    Situs Learning Drop menawarkan dua metode pembelajaran yaitu versi bahasa Inggris British (UK) atau Inggris Amerika Serikat (US). Aplikasi di Android satu ini sangat Relevan untuk mempelajari versi British. Ilustrasi visual yang menarik cukup memudahkan pengguna dalam mempelajari kosakata sehari-hari.
  5. Memrise;
    Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mempelajari beberapa bahasa sekaligus termasuk bahasa Inggris, Spanyol, Jepang, China, Italia, Prancis, Jerman, dan Korea. Memiliki komunitas 50 juta orang, pengguna bisa saling berinteraksi dan memamerkan perkembangan kepada pengguna lain. Puluhan ribu video pembelajaran, permainan memori, dan juga fitur untuk berbicara kepada native speaker membuat aplikasi ini layak untuk diunduh.
  6. Udictionary;
    Udictionary merupakan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris yang bisa download Secara gratis di Playstore dan bisa digunakan secara offline. Aplikasi ini juga memiliki Fitur Voice Assisten yang memungkin para pengguna mendengarkan cara pengucapan sebuah kata atau kalimat. dilengkapi dengan penerjemah Inggris-Indonesia dan Indonesia-Inggris.
BACA JUGA :

itulah ke Enam Aplikasi yang layak didownload untuk menambah pengetahuan Berbahasa Inggris yang Baik Dan Lancar.
Semua Aplikasi Di atas dapat didownload secara gratis Di Playstore dan dapat langsung digunakan.

2 Comments

post your comment

  1. Boleh di coba ni gan untuk menambah pengetahuan anak-anak.tks infonya.
    https://www.sumberpedia21.my.id

    ReplyDelete
  2. Informasi dan artikel yang bagus jadi tau aplikasi untuk belajar bahasa inggris.
    kunjungi Sewa Proyektor Pekanbaru siapa tau ada yang mau nyewa sekitaran pekanbaru

    ReplyDelete
Previous Post Next Post