Skip to main content

Cerpen Inspiratif || Musuhku adalah Imamku di Masa Depan || oleh : Marwan Jhainun



Gambar : google

 Assalamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh...

Namaku Shania, lebih lengkapnya khadijah alsafaim. mungkin kalian heran kenapa aku dipanggil shania, kata teman2ku di sekolah aku mirip sekali dgn shania twain, lebih dari itu aku adalh fans fanatik dari shania twain, dan bersekolah di salah satu Sekolah menengah ternama di Ibu kota. Aku merupakan anak pengusaha yang memiliki banyak perusahaan, saham ada di mana2, ya bisa dikatakan saya telah berada di syurga dunia..

 Hari2 yg saya jalani begitu urak2an, saya suka bergaya Metalic, dengan gaya rock yg saya punya, saya merasa paling hebat, kaya, and perfect. Tak ada malam minggu yg terlewatkan, sepertinya clubbing itu sudah menjadi kebutuhan saya yang jarus terpenuhi. Bahkan malam2 biasapun saya saya akan mencari2 waktu untuk clubbing bersama teman...
 Orang tua saya kadang2 tak ada di rumah, yang namanya bussnise-Man, pasti selalu sibuk dgn urusan. Ya saya sih biasa2 aja, yang penting uangnya banyak, i'll live my life with my way...
 Drink adn drunk, itulah kebiasaanku, everytime have fun, without any burden.
Di sekolah saya, bnyak sekali yg mwngincar saya, ada langsung bilang 'shania aku suka sama kamu', ada jga yg pura2 ngobrol panjang lebar tapi tau2nya di akhir cuma mau bilang "shania kamu mau jadi pacar aku". Itu semua sama sekali tak berpengaruh apa2 bagiku, aku anggap mereka gk selevel dgnku. Tapi ada satu cowok, yang sering bikin kesel, karena dia suka ceramah di depan aku dn teman2, ngomongin agama mulu. Orangnya gk banyak omong, tpi klo keluar suara dari mulutnya, sakitnya minta ampun, tapi aku selalu saja tak pernah luput darinya, tiap kali ingin menghindar dari ustad " cilik" semakin banyak kesempatan untuk bertemu. Oh Tuhan inikah tanda kebesaranmu? Gumamku dalam hati. Sampailah pada suatu ketika, mobilku mogok ditengah perjalanan menuju sekolah, aku langsung stress, tensiku naik pul. Mana mikirnya harus naik angkot yang bau, ronsokan, banyak orang, keringat sana sini, OH NO WAY!!!!!! TAPI mau bilang apa udah telat jga, kan gk mungkin klo jalan kaki, bisa kebanjiran keringat gue. Tiba2 aku mndwngar suara ringkikan yang tak lain adalah suara klakson sepeda ontel pak ustad.. Hai shan, ko jemur di sini?
"Ihhhhhh, kamu tu ya gk tau orang lagi kesusahan malah dicandain, katany ustad. Gimanasih!!!
" kamu aja kali yg panggil aku ustad, lagian aku gk pernah bilang klo aku ustad, teman2 yg lain jga panggil aku Rizki."
"Udah sama aja, yang pasti skarang aku lagi butuh kendaraan buat ke sekolah, u mogok" 
"Oh gtu, mau gk klo misalnya saya bantuin naik speda ontel aku"
"Apa!!!!!! Kamu bilang naik speda ontel???? Kamu gila ya, yang ada kulitku kena alergi lagi"
" ya udah, aku duluan ya.Assalamualaikum.. "
"????, eitzzz tunggu2. Iya dh, aku mau naik speda bututmu, but this the first and last time"!!!!!!
" ok, ayo naik.."
Perjalanan mulus smpe sekolah, saya  langsung turun, tanpa berterima kasih pada rizki, tapi saya bisa menguping perkataan rizki "ya Allah capeknya, tapi gk apa2 yg penting aku nolong orang LILLAHI TA'ALA, semoga dinilai ibadah disisi-Mu Ya Rabb", itulah kata yg digumamkan rizki, tapi aku cuek aja..langsung masuk kelas.
 Pelajaran udah selesai, it means it's time go back, tapi sama siapa? Mobil mogok, papa di luar kota, pa sekuriti di rumah libur. Tiba2 ada mobil mewah menghampiri saya, anak konglomerat rupanya. " hai shan, may i offers a lift?"
"Isss, apaan sih ni orang, aku kn paling kesel lihat dia" tiba2 ringkikan pa ustad datang, saya langsung ke sana dan minta bantuan." ki tolong anterin dong, please...."
"Beneran nih, katanya speda butut, tapi ktagihan...
" udah jgn ceramah"... Selanjutnyapun kami jalan, di tengah perjalanan tiba2 rizki menghentikan sepeda, dalam hatiku aku bergumam, apaan sih si rizki, rizki langsung menatapku dalam2, "He rizki kamu jgn macam2 ya, aku tlpon polisi. Tapi rizki diam aja, dan trus menatpku dgn  senyum. " he mau apa kamu rizki".
Rizki langsung jaawab " shan....maaf ya, tapi memang ini yang harus aku lakukan, aku hrap kamu bisa mengerti dgn keadaanku sekarang, ini demi hidup aku" 
"Please rizki, jgn apa2in aku, aku akn bayr kmu.."
"Shan, uang yang kamu punya itu, gak akan sanggup membayarku, krna yg aku dapat lebih dari itu, jika aku melakukaknnya, tppi jika tidak nyawaku taruhannya." "
"kurangajar kamu  rizki"
"Shan,, yuk kita sholat dulu, udah dhozor tuh" mndengar ucapan itu, aku langsung kaget dan terbangun dari lamunanku.
"Apa kamu biang riz?" " ayo sholat dulu shan"
Astaga apa yg telah aku pikirkan tentang rizki ternyata salah. Akupun diam saja, tanpa menyahut lagi, " yaudah, klo gtu kamu tunggu di sini sebentar ya, aku mau sholat dulu..
 Mulai saat itu, perasaanku terhadap rizki ada yang berbeda, aku lebih suka naik speda ontel daripada naik lamborginiku. Aku buang kehidupan lamaku, kehidupan yg identik d mabk2an, diskotik, club aku tinggalkan. Sampai ada temanku yg mengira kalau aku sakit jiwa. Tidak apalah yg penting yang kulakukan tidak merusak kalian..
 Mulai sejak itu, saya belajar hidup mandiri, semua fasilitas yg diberikan papa, aku kembalikan. PApa heran, tpi dia jga tersenyum, krna akhirnya aku bisa mandiri dan merubah hidup ke jalan yg lebih baik dari kemarin..
Si ustad, terus menceramahi ku dgn gaya syair yg bwgitu mempesona, hingga aku jatuh hati padanya.
Tibalah satu hari si ustad Rizki aditya pratama, meminangku. Betapa gembiranya hatiku krna suamiku ini nantinya yang akan menjadi suamiku disyurga. Tidak ada sedikitpun sorot mata kedustaan pada dirinya.. Dan kamipun menikah pada tanggal27 februaari 2016 dan dikaruniai anak perempuan bernama syakila, usaha kamipun menigkt pesat, hingga ke manca negara, berkat doa restuorang tua dan tak lepas dari dukungan papa saya, menjadikan perusahhaan, berkembangluas...

Wassalamualaikum warrahmutullahi wabaraktuh

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Burung Endemik Yang Hanya ditemui Di Flores Nusa Tenggara Timur,NTT.

Flores Adalah salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang menyimpan banyak daya tarik. tidak hanya komodo,masih banyak penemuan-penemuan hewan endemik di pulau ini yang keberadaannya dilindungi oleh pemerintah karena keunikan dimilikinya. dinamakan hewan endemik, karena beberapa hewan yang ada di Flores ini hanya ada dan hidup di hutan Flores. Berikut infosatu merangkum beberapa Burung nama dan jenis Burung endemik Flores: 1. KEHICAP FLORES ( Monarca sacerdotum mees, 1973) . Burung endemik Flores yang satu ini hanya bisa ditemukan di Flores bagian Barat,  penyebaran burung ini meliputi wilayah yang sempit yakni HUTAN MBELILING, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai BaraT, Nusa Tenggara Timur, NTT. Burung endemik satu ini memiliki suara kicauan yang unik dan merdu, hutan Mbeliling merupakan tempat Burung Kehicap Flores ini berkembang. 2.SERINDIT FLORES ( Loroculus Flosculus ). Serindit Flores berukuran sekitar 11 dan 12 cm.  burung ini dijual disebut sebagai Burung penggemar Ara,

BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK KORBAN MUSIBAH KEBAKARAN DUSUN NDOLE, DESA GOLO DAMU, NTT

Doc: Infosatu.web.id Infosatu - Satu unit rumah milik Bapak Blasius Agen (65) Warga Dusun Ndole Desa Golo Damu, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat Hangus dilahap si "Jago merah" Pada 08 Maret lalu. Untungnya, Tidak ada korban jiwa dalam Kejadian Tersebut. saat kejadian Blasius Agen berada dikebun, hanya putrinya yang masih duduk di Kelas 3  SMP (SMPN 2 MBELILING) yang berada di lokasi Kejadian , Putrinya tersebut berhasil selamat dari kejadian Na'as tersebut. Namun sayangnya, 1 Unit rumah tersebut tidak bisa diselamatkan, rumah tersebut hangus dilahap kobaran api yang begitu cepat.  Baca juga : 7 Selebgram Cantik ini Ternyata Robot Kobaran api lambat diantisipasi karena terkendala air. Warga hanya mengandalkan air selang untuk memadamkan api.  Doc:infosatu Kerugian yang dialami oleh oleh keluarga korban ditaksir hingga Ratusan juta rupiah. Pemilik Rumah, bapak Blasius Agen menyebutkan jenis kerugiannya antara lain uang tunai Rp10 juta, padi 10 karung

Tuai Kontroversi, Kehadiran TIMNAS ISRAEL U20 di Indonesia Ditolak Berbagai Pihak. Ketua DPP PDIP : Kami Menolak, Sesuai Amanat Konstitusi dan Prinsip Bung Karno!

Infosatu -   Kabar Tentang Keikutsertaan Israel dalam Ajang World Cup U20 yang akan diselenggarakan di Indonesia menuai Banyak Komentar. Penolakan terhadap hadirnya Timnas Israel tersebut semakin disuarakan, Berbagai Kalangan memberikan pandangannya Terkait alasan kenapa Timnas Israel tidak boleh menginjakkan kaki di Bumi Pertiwi .  Dilansir Dari Merdeka.com, Anggota DPR RI Fraksi PKS M. Nasir Djamil dengan Tegas memberikan sikap, bahwa menolak Kehadiran timnas Israel U20 untuk berlaga di World Cup U20 yang diselenggarakan di Indonesia, tidak hanya itu ia juga meminta pemerintah juga harusnya memberi sikap serupa (menolak).   Baca juga : Virall!! 7 Selebgram Cantik yang ternyata Bukan Manusia Desa Wisata Wae Lolos Dapat Penghargaan Registrasi ADWI 2023 Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Asing Paling Lengkap  Lanjut Bang Nasir, Jika pemerintah Mengizinkan Timnas dari Negara Penjajah tersebut berlaga di Di Indonesia, Itu sama saja mengakui eksistensi Negara tersebut, padahal Kita tahu bah

Melodi rindu

Seiring melody mengalun di malam yang sunyi, entah kenapa jiwaku merasa ada yang berbeda. Berbeda ketika kita, aku dan kamu tak lagi bisa berjabat, berbeda ketika aku dan kamu tak lagi saling bertatap. Rasa rindu akan sosokmu kian merasuk, entah siapa yang disalahkan. Apakah aku, ataukah kamu,atau mungkin sang jarak dan waktu yang terlalu cepat memisahkan dua insan yang tengah dilanda kasmaran. Segelitik rindu itu membuat ku tak lagi merasa aku hidup, alunan melodi yang berhembus bersama angin malam di pulau dewata telah menghancurkan hatiku berkeping-keping. Aku tak lagi mampu bernapas lega. Rindu itu seperti memenjarakan aku dalam keterpurukkan. Rindu itu telah memenjarakan aku, seakan dia tak lagi rela melihatku tersenyum dalam kebahagiaan.   Oh rindu… tidakkah kau merasa sedih melihatku yang mati suri dalam hati yang tengah dilanda rasa tak menentu?… Tidakkah kau merasa iba melihat aku yang tengah menangis dalam kehampaan.. Rindu…… Dekaplah aku yang tengah mer

Menjelajahi Pesona Desa Wisata Wae Lolos: Permata Tersembunyi di Manggarai Barat

Siapa Yang Tak Kenal Desa Wisata Wae Lolos? Salah Satu Desa Wisata Penyangga Destinasi Super Premium  Labuan Bajo, Manggarai Barat. **Sekilas tentang Wae Lolos:**  Desa Wisata Wae Lolos adalah sebuah desa indah yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat Kecamatan Sano Nggoang, Pulau Flores, bagian dari provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Dikelilingi oleh Hutan Yang Hijau dan Sungai yang masih asli, desa ini memancarkan suasana tenang yang langsung memikat pengunjung. Saat ini Desa Wae Lolos Sudah Menjadi Primadona Pariwisata Baru Di Manggarai Barat, Hal Ini Berdasarkan Tingkat Kunjungan Para Penikmat Alam Maupun Budaya di Wae Lolos Khususnya Langgo Meningkat Pesat, Terhitung Sejak Juli 2023 Sampai Dengan Januari 2024 terdapat 2000 Lebih Pengunjung Desa Wisata. Pengunjung ini Dibagi Dalam Dua Tipe Yakni DOMESTIK Dan Mancanegara.  Desa Wisata Yang Juga Berjuluk Desa Wisata Seribu Air Terjun Ini Terletak Hanya 31 kilometer dari Bandara Internasional Komodo adalah permata tersembun