Skip to main content

I Love you MOM.......



Assalamualaikum Warrahmatullahi wabarakatuh….

Selamat berjumpa kembali dalam goresan admin kali ini.
Admin mau mengajak kita semua untuk sejenak merenung  akan sosok ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita dengan belas kasih yang tak terbilang..
Ketika membaca coretan ini bayangkan ibu teman-teman, tatap matanya dalam-dalam….
INTERMISSION…………………………………………..
Ibu… yang mengandung kita selama 9 bulan 10 hari. Selama itu kita digendong dalam perutnya, entah apa yang ia rasakan saat kita masih di dalam sana. Entah seberapa berat beban yang ia pikul selama kita masih dalam kandungannya, sakit yang ia rasakan saat itu kita tak pernah tahu.  Entah berapa kali dia diguyur hujan deras, entah berapa kali dia diterpa angin kencang entah berapa kali dia dibakar oleh teriknya matahari. Selama 9 bulan 10 hari, kita tak pernah tahu yang ia rasakan.
Ibu….. dia yang telah melahirkan kita ke dunia, atas cinta dan belas kasihnya kita hadir dan menghirup udara di atas dunia ini. Entah berapa lamanya rasa sakit yang ia rasakan saat hendak melahirkan kita, entah seberapa berat bebannya saat itu. Tapi ia tak pernah menyerah walaupun hanya berada di antara dua pilihan, Hidup atau Mati. Ia tak pernah menghiraukan keselamatannya, tapi keselamatan kitalah yang paling ia harapkan, ia tak pernah menghiraukan nyawanya yang yang terancam, tapi nyawa kitalah yang paling dia utamakan. Dia selalu bergumam “ Ya Tuhan… Selamatkan bayiku, Selamatkan anakku,selamatkan putraku, selamatkan putriku. Ya tuhan izinkan dia menghuni duniamu, seandainya nyawanya bisa ditukar dengan nyawaku dan jika engkau ingin mengambilnya kembali, ambil saja nyawaku Tuhan, cabut saja Nyawaku Tuhan, anakku masih sangat ingin menikmati dunia-MU……”
Coba kita bayangkan, betapa ibu selalu menginginkan keselamatan kita walaupun dirinya dalam keadaan tak menentu. Hanya untuk melahirkan kita, nyawa dia pertaruhkan, hidupnya dia jadikan tumbal demi sebuah kasih yang ia tanamkan untuk kita anaknya..
Dan kini kita sudah dewasa, mampu berbicara, mampu berjalan, mampu melihat. Pernahkah kita ingat belasan tahun lalu, puluhan tahun yang lalu, disaat kita dimanja, ditimang, dikecup mesra oleh ibu? Pernahkah kita ingat betapa kita sangat menyusahkan ibu kita saat masih kecil? Pernahkah kita ingat berapa kali kita merengek minta digendong, minta dikasih ini-itu? Pernahkah kita ingat berapa kali kita diberi ASI hingga ulu hati sang ibu begitu perih….
Ia tak pernah biarkan kita sedikitpun tertusuk duri, sementara telapak kakinya dilumuri darah “ nak … jangan kau pikul kayunya nanti pundakmu sakit, nanti kakimu luka kena duri, biar ibu saja yang pikul, biar ibu saja yang tertusuk duri nak….”
Disaat wajah ibu kita mulai keriput, tergambar ada sejuta kasih dimatanya yang mulai sayup, disaat ibu kita mulai berjalan bungkuk, masih tergambar jelas sejuta cinta terpancar. Telapak kakinya yang penuh dengan luka tertusuk duri bercerita tentang gigihnya perjuangannya membesarkan kita..
Mata ibu yang mulai menatap sayup, selalu terpancar sinar yang begitu dikelilingi oleh ribuan kasih dan sayang, wajahnya yang lembut dan mulai kusut adalah lambang kasih dan sayang yang tak akan pernah mati…
Pernahkah kita mendengar ibu meminta sedikit imbalan dari itu semua, dari semua kasih yang telah dia berikan? Tidak temanku!!!! Dia hanya selalu berdoa untuk kebahagiaan kita, tanpa mempedulikan dirinya, dia hanya selalu mendoakan anaknya… anak… anak… dan anak…
Temanku…. Jangan biarkan air mata ibu tumpah karena keserakahan kita, jangan biarkan tangis sedih menghampirinya, jika punya sedikit rezeki buatlah ia tersenyum. Karena di masa tuanya ia selalu ingin diperhatikan, sebagaimana kita pada waktu kecil dulu, dia selalu ingin dipuji, sebagaimana kita selalu ingin dipuji dulu. Sulitkah itu untuk kita lakukan? Kenapa kalau dengan ibu kita selalu kasar? Kalau dengan pacar kita bertekuk lutut. Temankuu…. Bukan pacar yang melahirkan kita, bukan pacar yang menghibur kita dulu, bukan pacar yang selalu memujimu dulu…… kenapa kita perlakukan ibu layaknya pacar dan pacar adalah ibu..
Bukan pacar yang mempertemukan kita dengan ibu kita temanku, tapi sebaliknya.
Mari kita selalu mendoakan ibu kita, agar selalu dan senantiasa di jaga oleh Tuhan kita, semoga selalu sehat dan bagi teman-teman yang sudah kehilangan bidadari itu, bagi teman-teman yang ibunya sudah mendahului mereka, mari kita doakan agar ibunya selalu dalam keadaan bahagia di surga dan selalu mencintai anak-anaknya….

MAAFKAN AKU IBU
Maafkan anakmu yang belum bisa memmbuat ibu bahagia,
Maafkan anakmu yang selalu membuatmu kecewa,,,
Maafkan buah hatimu yang belum bisa menghantarmu menuju kebahagiaan…
Maafkan aku ibu,,,
Maafkan aku yang selalu mengeluarkan kata bernada kasar,,,
Maafkan anakmu yang selalu membanting pintu dihadapanmu,,
Maafkan anakmu yang selalu memberimu tekanan…….

Maafkan aku ibuu



I LOVE IBU
Marwandizz…………..

Comments

Post a Comment

post your comment

Popular posts from this blog

Jenis Burung Endemik Yang Hanya ditemui Di Flores Nusa Tenggara Timur,NTT.

Flores Adalah salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang menyimpan banyak daya tarik. tidak hanya komodo,masih banyak penemuan-penemuan hewan endemik di pulau ini yang keberadaannya dilindungi oleh pemerintah karena keunikan dimilikinya. dinamakan hewan endemik, karena beberapa hewan yang ada di Flores ini hanya ada dan hidup di hutan Flores. Berikut infosatu merangkum beberapa Burung nama dan jenis Burung endemik Flores: 1. KEHICAP FLORES ( Monarca sacerdotum mees, 1973) . Burung endemik Flores yang satu ini hanya bisa ditemukan di Flores bagian Barat,  penyebaran burung ini meliputi wilayah yang sempit yakni HUTAN MBELILING, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai BaraT, Nusa Tenggara Timur, NTT. Burung endemik satu ini memiliki suara kicauan yang unik dan merdu, hutan Mbeliling merupakan tempat Burung Kehicap Flores ini berkembang. 2.SERINDIT FLORES ( Loroculus Flosculus ). Serindit Flores berukuran sekitar 11 dan 12 cm.  burung ini dijual disebut sebagai Burung penggemar Ara,

BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK KORBAN MUSIBAH KEBAKARAN DUSUN NDOLE, DESA GOLO DAMU, NTT

Doc: Infosatu.web.id Infosatu - Satu unit rumah milik Bapak Blasius Agen (65) Warga Dusun Ndole Desa Golo Damu, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat Hangus dilahap si "Jago merah" Pada 08 Maret lalu. Untungnya, Tidak ada korban jiwa dalam Kejadian Tersebut. saat kejadian Blasius Agen berada dikebun, hanya putrinya yang masih duduk di Kelas 3  SMP (SMPN 2 MBELILING) yang berada di lokasi Kejadian , Putrinya tersebut berhasil selamat dari kejadian Na'as tersebut. Namun sayangnya, 1 Unit rumah tersebut tidak bisa diselamatkan, rumah tersebut hangus dilahap kobaran api yang begitu cepat.  Baca juga : 7 Selebgram Cantik ini Ternyata Robot Kobaran api lambat diantisipasi karena terkendala air. Warga hanya mengandalkan air selang untuk memadamkan api.  Doc:infosatu Kerugian yang dialami oleh oleh keluarga korban ditaksir hingga Ratusan juta rupiah. Pemilik Rumah, bapak Blasius Agen menyebutkan jenis kerugiannya antara lain uang tunai Rp10 juta, padi 10 karung

Tuai Kontroversi, Kehadiran TIMNAS ISRAEL U20 di Indonesia Ditolak Berbagai Pihak. Ketua DPP PDIP : Kami Menolak, Sesuai Amanat Konstitusi dan Prinsip Bung Karno!

Infosatu -   Kabar Tentang Keikutsertaan Israel dalam Ajang World Cup U20 yang akan diselenggarakan di Indonesia menuai Banyak Komentar. Penolakan terhadap hadirnya Timnas Israel tersebut semakin disuarakan, Berbagai Kalangan memberikan pandangannya Terkait alasan kenapa Timnas Israel tidak boleh menginjakkan kaki di Bumi Pertiwi .  Dilansir Dari Merdeka.com, Anggota DPR RI Fraksi PKS M. Nasir Djamil dengan Tegas memberikan sikap, bahwa menolak Kehadiran timnas Israel U20 untuk berlaga di World Cup U20 yang diselenggarakan di Indonesia, tidak hanya itu ia juga meminta pemerintah juga harusnya memberi sikap serupa (menolak).   Baca juga : Virall!! 7 Selebgram Cantik yang ternyata Bukan Manusia Desa Wisata Wae Lolos Dapat Penghargaan Registrasi ADWI 2023 Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Asing Paling Lengkap  Lanjut Bang Nasir, Jika pemerintah Mengizinkan Timnas dari Negara Penjajah tersebut berlaga di Di Indonesia, Itu sama saja mengakui eksistensi Negara tersebut, padahal Kita tahu bah

Info satu - Desa Wae Lolos -Sensasi Air Mancur Raksasa Alami

Infosatu - Wae Lolos - Tidak ada habisnya kalau kita berbicara tentang keindahan alam di desa wae lolos yang dikenal juga desa seribu air terjun. Julukan desa "seribu air terjun"tersebut bukan tanpa alasan. Di desa ini merupakan surganya air terjun, ada banyak spot air terjun yang kini sudah menjadi incaran para pecinta alam yang ramai dikunjungi.. Diantara air terjun - air terjun super epik tersebut, ada salah satu air terjun yang tidak kalah epik dan pemandangan yang "eye catching". Dia adalah Air Terjun Cunca Rii. Air terjun cunca Rii, dari bentuknya cunca rii merupakan air terjun tanpa kolam. Rii dalam bahasa daerah setempat adalah, atap rumah pada zaman dulu yang terbuat dari ilalang dan dianyam dengan rapi.  Seperti itulah cunca rii, tetesan airnya bak tetesan air hujan dari atap rumah dengan bunyi gemercik yang khas. Tepat di atas ari terjun ini ada sebuah "kolam bidadari" yang jika anda sedang berada di dalam kokan tersebut, anda akan merasakan sen

Melodi rindu

Seiring melody mengalun di malam yang sunyi, entah kenapa jiwaku merasa ada yang berbeda. Berbeda ketika kita, aku dan kamu tak lagi bisa berjabat, berbeda ketika aku dan kamu tak lagi saling bertatap. Rasa rindu akan sosokmu kian merasuk, entah siapa yang disalahkan. Apakah aku, ataukah kamu,atau mungkin sang jarak dan waktu yang terlalu cepat memisahkan dua insan yang tengah dilanda kasmaran. Segelitik rindu itu membuat ku tak lagi merasa aku hidup, alunan melodi yang berhembus bersama angin malam di pulau dewata telah menghancurkan hatiku berkeping-keping. Aku tak lagi mampu bernapas lega. Rindu itu seperti memenjarakan aku dalam keterpurukkan. Rindu itu telah memenjarakan aku, seakan dia tak lagi rela melihatku tersenyum dalam kebahagiaan.   Oh rindu… tidakkah kau merasa sedih melihatku yang mati suri dalam hati yang tengah dilanda rasa tak menentu?… Tidakkah kau merasa iba melihat aku yang tengah menangis dalam kehampaan.. Rindu…… Dekaplah aku yang tengah mer